Review: Menang Besar, Inter ke Lima Besar


Review: Menang Besar, Inter ke Lima Besar
Inter Milan yang sempat menghuni zona degradasi di awal-awal musim lalu kini sukses finish di lima besar pada laga terakhir paruh musim pertama Serie A. Kesuksesan ini berkat keberhasilan mereka menghempaskan Lecce 4-1 di Giusseppe Meazza, Kamis dini hari (22/12). 

Bertanding di kandang sendiri, Nerrazuri tak ingin menuai malu di laga terakhir mereka ini. Gebrakan kepada tim tamu pun langsung diberikan begitu peluit pertama dibunyikan. Namun, tim tamu yang berjuluk Srigala Selatan itu tak mau menyerah begitu saja untuk dikalahkan.

Terbukti, Lecce mampu mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-19 melaluiLuis Muriel. Gol ini berawal dari sebuah serangan balik cepat dari Lecce ketika Inter keasyikkan menyerang. Umpan Christian Obodo pun mampu diselesaikan dengan baik oleh Muriel dan membawa Lecce unggul 0-1.

Inter tak kapok dengan gol yang berawal dari kelengahan mereka itu. Tim asuhan Claudio Ranieri ini malah meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Nerrazuri akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui Giampaolo Pazzini. Gol ini berawal dari skema situasi tendangan sudut yang dikirmkan Maicon kepada Ricardo Alvarez. Gelandang anyar Inter ini langsung mengembalikan bola pada Maicon dan meneruskannya ke tengah kotak penalti. Lecce yang sedang lengah tak melihat pergerakan Pazzini yang langsung menyambar bola. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Ranieri menarik keluar Diego Forlan di awal babak kedua dan Esteban Cambiasso masuk untuk menggantikannya.Strategi ini cukup ampuh rupanya. Inter kian kreatif lini tengah mereka. Tak sampai empat menit usai pergantian itu, Ricardo Alvarez memberikan umpan terobosan cantik kepada kompatriotnya, Diego Milito, yang tak disia-siakannya untuk membawa La Beneamata berbalik unggul 2-1.

Masuknya Esteban Cambiasso akhirnya benar-benar terasa manfaatnya bagi Inter saat di menit ke-73 ia menyumbangkan gol yang membuat timnya unggul 3-1. Gol ini tak lepas dari umpan cantik Yuto Nagatomoyang dengan cerdik melihat rekannya tak terjaga.

Selang tujuh menit kemudian, Inter benar-benar mengunci kemenangan mereka. Kali ini giliran Ricardo Alvarez sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi gol Nerrazzuri ini tak lepas dari usahaYuto Nagatomo dalam mengirimkan umpan silang. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Inter naik dua peringkat ke posisi lima klasemen sementara untuk menyodok masuk ke zona Eropa. Sementara Lecce, merka kian dalam terbenam di dasar klasemen.  

0 komentar:

Posting Komentar