PFA: Sanksi FA Adalah Pembelajaran Untuk Suarez


PFA: Sanksi FA Adalah Pembelajaran Untuk Suarez
CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Gordon Taylormendukung keputusan FA untuk menghukum Luis Suarez 10 pertandingan, sebagai pembelajaran bagi striker Liverpool.

Suarez mendapat kesempatan hingga hari Jumat untuk melakukan banding, menyusul dakwaan kekerasan atas gigitan kepada Branislav Ivanovic. Sebelumnya, penyerang timnas Uruguay itu menilai hukuman tiga laga sudah akan cukup baginya.

Sebelumnya pihak PFA menolak untuk menghapus nama Il Pistolero, dari daftar nominasi peraih penghargaan mereka musim ini. Namun menurutnya sanksi ini akan membuat Suarez melakukan introspeksi.

"Saya kira ada sebuah pendekatan kembar di sini. Ada sebuah sanksi, namun juga sebuah edukasi untuk meyakinkan hal ini tak terjadi lagi," ujar Taylor.

"Efek jera akan mengirim pesan yang kuat, namun yang ingin kembali saya tekankan adalah untuk mengembalikan Suarez kepada kemampuannya, dan meyakinkan bahwa ada program konseling yang tepat."

PFA juga mengaku bakal melakukan penilaian kepada pemain, murni dari unsur kemampuan oleh bola mereka. Untuk itu, mereka juga menyarankan Suarez untuk berkonsultasi dengan pihak psikolog olahraga di Liverpool.

0 komentar:

Posting Komentar